Kenali penyakit yang Diidap dari Warna Kuku

2011
03.04

Diposkan oleh: Ivanya Meisya Indah

Teman-teman, ada banyak cara untuk mendiagnosa penyakit. Salah satunya ialah lewat warna kuku. Diagnosa penyakit lewat warna kuku ini sebenarnya sudah dilakukan sejak lama. Akan tetapi, kebanyakan dari kita belum mengetahuinya, termasuk saya, hehe.. Ini adalah beberapa cara mengenali warna kuku dan penyakitnya.

1. Kuku berwarna kekuningan

Menandakan adanya penyakit pernapasan, seperti bronkhitis atau pembengkakan di tangan. Tetapi apabila kuku berwarna kekuningan dan disertai dengan pertumbuhan yang lambat dan keras bisa jadi ada gangguan getah bening atau penyakit pencernaan.

2. Kuku berwarna kehitaman

Menandakan adanya indikasi kanker kulit, oleh karena itu harus selalu diperiksa untuk menentukan apakah itu merupakan melanoma (kanker kulit).

3. Pangkal kuku membiru

Adanya indikasi peredaran darah yang kurang lancar dan juga gejala penyakit jantung.

4. Kuku berbintik merah atau hitam

Menandakan adanya peredaran darah ke otak kurang baik.

5. Kuku kusam dan ada kerutan

Adanya indikasi kekurangan gizi, gejala penyakit campak, cacar air, gondok serta jantung.

6. Separuh ujung kuku merah muda atau coklat

Bisa jadi Anda memiliki penyakit pada ginjal.

Tips:

Untuk mengetahui kesehatan tubuh secara menyeluruh, cobalah untuk memijat setiap kuku jari Anda. Bila satelah ditekan kuku menjadi merah, berarti peredaran darah dalam tubuh Anda baik. Namun jika saat ditekan tidak memerah, maka peredaran darah kurang lancar dan terdapat suatu organ tubuh yang tidak sehat.

Take care :)

Your Reply